Menu

Mode Gelap
Pj. Gubernur Papua Barat Launching Seleksi Pengangkatan Anggota DPRK dan Serahkan SK Panpil Dilaporkan Hilang, ‘YS’ Ditemukan Meninggal Usai Berburu Di Hutan Anggori KASAD Pimpin Sertijab Pangdam XVIII/Kasuari, Kini Dijabat Mayjen TNI Haryanto Pasca Bentrok TNI-Polri Di Sorong, Kapolda PB Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Informasi Hoax Arus Mudik Hingga H-2 Lebaran, Tercatat 5.766 Orang Berangkat Dari Bandara Rendani

PAPUA BARAT · 9 Mar 2023 19:48 WIT

Tim Mabes Polri Cek Lokasi Pembangunan Kantor Mapolda Papua Barat Daya


 Tim Mabes Polri Cek Lokasi Pembangunan Kantor Mapolda Papua Barat Daya Perbesar

SORONG – Hadirnya Provinsi Papua Barat Daya tentunya akan menghadirkan markas Kepolisian Daerah (Polda) di Provinsi yang baru tetapkan ini.

Untuk itu, Mabes Polri mengutus perwakilannya untuk mengecek lokasi pembangunan kantor Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya dan Mapolda Papua Barat Daya yang terletak di Jalan Osok, Kabupaten Sorong, Kamis (9/3/2023) sekitar pukul 14.16 WIT. 

Proses pengecekan ini dihadiri perwakilan Mabes Polri yakni Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H., Kombes Pol Dra. A.A. Sagung Dian Kartini, Karorena Polda PB Kombes Pol Ary Wahyu Widijanto,S.I.K , Dirpolairud Polda Papua Barat Kombes Pol. Budy Utomo, S.I.K, Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H, S.I.K, M.H.

Setelah melakukan proses pengecekan, rencananya lokasi pembangunan Polda Papua Barat Daya bertempat di Jalan Provinsi Kelurahan Klamesen Distrik Mariat Kabupaten Sorong 

Selaku pemilik hak ulayat, Esau Klawen mengaku sangat mendukung pembangunan Polda Papua Barat Daya untuk dibangun di lokasi tanah adat milik Esau Klawen tersebut dan sudah dilakukan pengukuran dan titik kordinat oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sorong.

Terkait rencana pembangunan kantor Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya terdapat 2 alternatif di lokasi rencana perkantoran, lokasi pertama seluas 250 HA untuk kantor pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya dan 50 HA dipersiapkan untuk pembangunan Mapolda Papua Barat Daya.

Alternatif pertama Mapolda Papua Barat Daya terletak di jalan Provinsi kelurahan klamesen Distrik Mariat (sudah dilakukan pengukuran resmi oleh BPN) dan alternatif kedua terletak di Jalan Osok (Jalan lingkar Sorong),namun belum dilakukan pengukuran resmi oleh BPN. 

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. AdamErwindi,S.I.K.,M.H.,membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, telah dilakukan pengecekan lokasi pembangunan Kantor Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya dan Mapolda Papua Barat Daya bertempat di jalan provinsi kel. Klamesen Distrik Mariat Kabupaten Sorong,” ujar Kabid Humas.

“Mari kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat ikut mendukung pembangunan kantor Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya dan Mapolda Papua Barat demi kemajuan pembangunan di Papua Barat Daya” imbaunya. (Rls/ACM)

Artikel ini telah dibaca 596 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sinkronisasi Data ESDM dan Percepat Elektrifikasi, Dinas ESDM Papua Barat Gelar Rakornis

30 April 2024 - 19:14 WIT

Sebanyak 45 Mahasiswa Pertanian Ikuti SLI BMKG, Tingkatkan Pemahaman Informasi Iklim

30 April 2024 - 15:50 WIT

Pj. Gubernur Papua Barat Launching Seleksi Pengangkatan Anggota DPRK dan Serahkan SK Panpil

30 April 2024 - 15:35 WIT

Apresiasi Pemkab Manokwari, Menkumham Beri Penghargaan Bupati Hermus Indou

30 April 2024 - 09:49 WIT

Wamendagri Buka Musrenbang Prov. Papua Barat RPJPD 2025-2045

29 April 2024 - 14:59 WIT

Kapolda Papua Barat Cek Pelaksanaan Rikmin I Penerimaan Anggota Polri di Manokwari

24 April 2024 - 19:34 WIT

Trending di PAPUA BARAT