Menu

Mode Gelap
Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

PAPUA BARAT · 25 Jan 2023 09:09 WIT

Kanwil Kemenag Papua Barat Buka Rekrutmen Calon PPIH Tahun 2023


 Kanwil Kemenag Papua Barat Buka Rekrutmen Calon PPIH Tahun 2023 Perbesar

MANOKWARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Luksen Jems Mayor, Rabu (25/01/2023) secara resmi membuka rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Papua Barat tahun 1444 H / 2023 M.

“Untuk mendapatkan calon petugas yang diinginkan, para peserta harus melengkapi persyaratan teknis dan administrasi yang ditentukan,” sebut Luksen Jems Mayor.

Kakanwil Kemenag Papua Barat juga menyebut, untuk memperoleh petugas haji yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik, maka Kementerian Agama melaksanakan seleksi calon PPIH Arab Saudi dan PPIH kloter secara terbuka dan kompetitif.

Kakanwil Kemenag Papua Barat, Luksen Jems Mayor Saat Memberikan Sambutan Sekaligus Membuka Rekrutmen PPIH Tahun 2023, Rabu (25/1)

“Tahap pertama, seleksi dilakukan pada kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota baik penilaian administrasi maupun tes kompetensi. Tahap kedua dilaksanakan pada Kantor Wilayah Kementerian Agama baik melalui penilaian CAT dan wawancara,” jelasnya.

Dikatakan Mayor, Direktur Jenderal Direktur Bina Haji Kemenag RI juga telah menekankan bahwa seluruh peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji.

“Tentunya melalui persaingan yang sehat dan dapat dipertanggungjawabkan, kita harus bisa menghasilkan calon PPIH Arab Saudi dan PPIH kloter yang memiliki dedikasi, loyalitas serta profesional,” Pintanya.

Secara Khusus, Luksen Jems Mayor juga memerintahkan agar bidang terkait dapat mendirikan satu media center guna mendukung layanan informasi dan pemberitaan kepada masyarakat terkait penyelenggaraan ibadah haji.

“Untuk Papua Barat, apapun informasinya, sekecil apapun itu, kita harus sampaikan ke masyarakat. Semua yang bertugas nantinya wajib memberitakan informasi apa saja termasuk update-update yang terjadi,” harap Luksen Jems Mayor.

“Setiap hari kita harus sampaikan bagaimana keadaan jemaah disana, bagaimana kondisi disana. Ini tugas tambahan kita yang harus dilaporkan lewat media center,” tegas Luksen Jems Mayor.

Sebelumnya, Ketua Panitia rekrutmen petugas haji tahun 2023, Hj. Sumarni Laboke dalam laporannya menyampaikan tujuan dari rekrutmen ini adalah menjaring calon petugas yang memiliki kompetensi manajerial dan teknis serta komitmen dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan ibadah haji.

“Baik itu tugas pembinaan, pelayanan maupun perlindungan kepada para jemaah haji,” terang Hj. Sumarni Laboke.

Adapun peserta yang mengikuti tes sebanyak 112 orang dengan rincian Kanwil 12 orang (3 OAP), Manokwari 19 orang (1 OAP), Raja Ampat 10 orang (1 OAP), Kota Sorong 11 orang (1 OAP), Fakfak 17 orang (1 OAP), Sorong 13 orang (2 OAP), Teluk Bintuni 7 orang (0 OAP), Teluk Wondama 6 orang (0 OAP), Sorong Selatan 7 orang (1 OAP), Tambrauw 3 orang (0 OAP), Maybrat 2 orang (0 OAP), dan Kaimana 5 orang (2 OAP). Rls/ACM

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

25 Januari 2023 - 21:41 WIT

Maraknya Isu Penculikan Anak , Sat Binmas Polres Teluk Bintuni Gencar Berikan Imbauan

25 Januari 2023 - 13:25 WIT

Polda Papua Barat Buka Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Dua Sumber Sarjana (SIPSS) 2023

24 Januari 2023 - 16:24 WIT

Kemenag Papua Barat Perkenalkan Aplikasi ‘Pusaka’ dan Gelorakan Gemar Papeda

13 Januari 2023 - 19:11 WIT

Kapolri Gaungkan Sinergisitas TNI Polri Di Polda Papua Barat

11 Januari 2023 - 15:03 WIT

Sambut HAB Ke-77 Kemenag Papua Barat Gandeng PMI Gelar Donor Darah

11 Januari 2023 - 14:33 WIT

Trending di PAPUA BARAT