Menu

Mode Gelap
Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

PAPUA BARAT · 24 Jan 2023 16:24 WIT

Polda Papua Barat Buka Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Dua Sumber Sarjana (SIPSS) 2023


 Polda Papua Barat Buka Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Dua Sumber Sarjana (SIPSS) 2023 Perbesar

MANOKWARI – Polda Papua Barat kembali membuka Penerimaan Anggota Polri melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2023.

Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol. Sugandi,S.I.K.,M.Hum membenarkan adanya pembukaan pendaftaran SIPSS T.A. 2023.

“Iya Polda Papua Barat telah membuka penerimaan Polri melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Bagi saudara/saudari Papua Barat yanh ingin mendaftar bisa melakukan pendaftaran yang dibuka pada  24 Januari dan akan ditutup pada 29 Januari 2023” ujar Karo SDM.

“Bagi sarjana yang berminat Bisa melakukan pendaftaran serta verifikasi di www.penerimaanpolri.go.id.” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut Kabid Humas Polda Papua Barat  Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H mengatakan pendaftaran SIPSS di buka secara gratis.

“Polda Papua Barat akan menerapkan proses seleksi secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Jangan percaya bila ada oknum yang mengatasnamakan panitia, menjanjikan sebuah kelulusan” tegas Kabid Humas.

“Bila ada oknum panitia menghubungi anda untuk menjanjikan kelulusan bisa dilaporkan ke layanan kepolisian 110 atau kepada pengawas internal nantinya” ucap Kombes Pol. Adam.

Adapun daftar prodi dan klasifikasi SIPSS tahun 2023 untuk dokter spesialis yakni spesialis anastesi,spesialis anak,spesialis kandungan, spesialis bedah,spesialis patologi klinik,spesialis penyakit dalam,spesialis forensik. Untuk S-2 yakni keperawatan, teknik elektro(Enginering) dan psikologi profesi. Dan untuk D-IV yaitu ahli nautika TK III, dan juga S-1. Untuk Informasi persyaratan lebih lengkap bisa mengunjungi Polres setempat atau melihat di website yang sudah tertera. (Rls/ACM)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

25 Januari 2023 - 21:41 WIT

Maraknya Isu Penculikan Anak , Sat Binmas Polres Teluk Bintuni Gencar Berikan Imbauan

25 Januari 2023 - 13:25 WIT

Kanwil Kemenag Papua Barat Buka Rekrutmen Calon PPIH Tahun 2023

25 Januari 2023 - 09:09 WIT

Kemenag Papua Barat Perkenalkan Aplikasi ‘Pusaka’ dan Gelorakan Gemar Papeda

13 Januari 2023 - 19:11 WIT

Kapolri Gaungkan Sinergisitas TNI Polri Di Polda Papua Barat

11 Januari 2023 - 15:03 WIT

Sambut HAB Ke-77 Kemenag Papua Barat Gandeng PMI Gelar Donor Darah

11 Januari 2023 - 14:33 WIT

Trending di PAPUA BARAT