Menu

Mode Gelap
Pengadilan Negeri Manokwari Tolak Praperadilan Tersangka Pembunuh Yahya Sayori Penembakan Warinussy, Dugaan Sementara Pelaku Gunakan Senapan Angin Seorang Pengacara Di Manokwari Jadi Korban Penembakan OTK Seleksi Catar Kanwil Kemenkumham Papua Barat Digelar Akhir Pekan Ini Ditreskrimsus Polda Papua Barat Lakukan Tahap II Kasus KorupsI Dana Hibah PBVSI

MANOKWARI SELATAN · 7 Des 2023 10:09 WIT

Anggota MRPB Yuliana Kawey Jaring Aspirasi Perempuan Manokwari Selatan


 Anggota MRPB Yuliana Kawey Jaring Aspirasi Perempuan Manokwari Selatan Perbesar

MANOKWARI SELATAN – Anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat Pokja Perempuan, Yuliana Kawey melaksanakan penjaringan aspirasi bersama sejumlah tokoh perempuan dan adat di Kabupaten Manokwari Selatan bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Yusuf Kawey, GKI Petrus Abresso, Ransiki, Selasa ( 5/12/2023) lalu.

Yuliana menyampaikan dalam proses dengar aspirasi muncul satu usulan yang disampaikan yakni perlu adanya rumah aspirasi sebagai tempat untuk menampung hasil kerajinan masyarakat. Selain hasil kerajinan, rumah aspirasi juga sebagai tempat untuk memamerkan makanan dan produk olahan khas Manokwari Selatan. 

“Aspirasi yang sangat kuat muncul dalam penjaringan pertama ini yakni adanya rumah aspirasi di Manokwari Selatan,” ujar Yuliana kepada media ini. 

Ia menambahkan aspirasi yang disampaikan akan diperjuangkan bersama dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemda Manokwari Selatan melalui instansi teknis terkait. Keberadaan rumah aspirasi diakuinya, merupakan hal yang penting guna mendongkrak roda perekonomian masyarakat khususnya perajin dan pecinta kuliner yang ada di Manokwari Selatan. 

“Idealnya rumah aspirasi ini akan menampung hasil kerajinan mama – mama Papua dan produk kuliner khas Mansel. Sehingga pengunjung atau wisatawan bisa dapat belanja makanan dan pernak – pernik khas Mansel,” terangnya. 

Pihaknya juga menyerap sejumlah aspirasi yang masuk selain rumah aspirasi, diantaranya, penanganan stunting, pemberantasan buta aksara, hingga partisipasi perempuan dalam seluruh aspek kehidupan termasuk politik. 

“Program kegiatan ke depan akan kita kolaborasikan dengan stakeholder terkait perempuan agar masalah perempuan di Mansel dapat kita pikirkan dan selesaikan bersama,” pungkas putri dari pasangan Almarhum Yosep Kawey dan Ibu Alfrida Numanderi. 

Penjaringan aspirasi ini selain sebagai bentuk komunikasi dan tatap muka bersama perempuan. Kesempatan penjaringan aspirasi ini juga menjadi momentum memperkuat tali silahturahmi antara Yuliana Kawey selaku anggota MRP Papua Barat periode 2023 – 2028 bersama tokoh perempuan dan adat Manokwari Selatan pasca dilantik pada 9 November 2023 lalu oleh Wamendagri RI, Wempi Wetipo di Manokwari. (ACM)

Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Yefri Sabarudin Jabat Kepala Basarnas Manokwari

10 Juni 2024 - 10:45 WIT

Ketua PPA Mansel Dukung Markus Waran Jadi Wakil Gubernur Berpasangan Dengan DM

3 April 2024 - 11:31 WIT

Perkuat Program JKN, BPJS Kesehatan Optimalkan Peran Strategis Bersama Dinkes Mansel

25 Januari 2024 - 17:41 WIT

“LI” Meregang Nyawa Usai Ditembak OTK, Polres Manokwari Selatan Siaga 1

21 Juli 2023 - 21:46 WIT

Ratusan Umat Islam Di Manokwari Meriahkan Malam Takbir Sambut Idul Fitri 1444 H

21 April 2023 - 20:54 WIT

Pangdam Kasuari : Kalian Anak Negara, Kuatkan Tekad Jadi Prajurit Yang Selalu Mencintai Dan Dicintai Rakyat

15 April 2023 - 12:09 WIT

Trending di MANOKWARI SELATAN