Menu

Mode Gelap
Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

HUKUM & KRIMINAL · 29 Mar 2022 19:38 WIT

Kasat Lantas Polres Manokwari Minta Masyarakat Laporkan Aksi Balapan Liar Di Jalanan


 Kasat Lantas Polres Manokwari Minta Masyarakat Laporkan Aksi Balapan Liar Di Jalanan Perbesar

MANOKWARI – Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas, sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan masukan dan informasi publik terkait dengan balapan liar yang marak terjadi pada malam Minggu.

Dirinya berharap dengan patroli yang dilakukan dapat mengurangi aksi balapan liar di jalanan yang meresahkan masyarakat.

” Terkait dengan patroli malam Minggu kemarin, kami menurunkan personil ditambah dengan piket satuan lain, ternyata sedikit memberikan efek yang positif,dalam arti tidak melihat lagi aktifitas balapan liar yang terjadi di jalan umum” ujar Iptu Subhan, Selasa (29/3/2022).

Disinggung terkait 2 pengendara motor yang terjatuh di jalan raya, dan sempat viral beberapa waktu lalu, diakui Iptu Subhan pihaknya tidak menerima laporan tersebut. Namun demikian pihaknya ingin agar masyarakat ketika mengetahui informasi baik adanya balapan liar atau suatu peristiwa kecelakaan,atau peristiwa yang terkait dengan lalu lintas bisa memberikan laporan.

” Ada ruang publik kami di media sosial selalu kami buka untuk menghubungi, sehingga secara cepat melakukan evaluasi dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengantisipasi hal-hal terebut” tambahnya.

Sementara itu, guna melakukan antisipasi balapan liar yang terjadi saat ini, pihaknya akan melakukan pendekatan secara kekeluargaan dengan mengadakan sosialisasi dan mendatangi komunitas-komunitas motor, kesekolah-sekolah, serta memanfaatkan ruang publik kami untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya balapan liar.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan dalam bentuk patroli untuk mempersempit ruang gerak balapan liar, dan penindakan berupa tilang kepada pelaku balap liar untuk memberikan efek jera.

” Dalam penilangan kami sudah berhasil mengamankan beberapa knalpot racing kurang lebih 30 buah, dan nanti ada waktu khusus buat kami musnahkan” ucapnya.

Iptu Subhan Ohoimas juga menghimbau kepada masyarakat yang melihat aksi balapan liar di jalanan, maupun laka lantas bisa langsung menghubungi mereka baik di media sosial maupun layanan pengaduan 110. Sedangkan untuk call center Satlantas Polres Manokwari dalam waktu dekat akan tersedia.(ACM_3)

 

Artikel ini telah dibaca 275 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat

27 Januari 2023 - 16:13 WIT

Main Hakim Sendiri, Seorang Wanita Dibakar Warga Karena Diduga Dalang Penculikan Anak di Sorong

24 Januari 2023 - 16:45 WIT

Ditkrimsus Polda PB Limpahkan Berkas Dugaan Tipikor Dana Hibah KAWAL ke Kejati

15 Desember 2022 - 17:07 WIT

Kapolri: Pelaku Bom Astana Anyar Pernah Ditangkap Karena Bom Cicendo

7 Desember 2022 - 15:53 WIT

Kapolda Sebut Pelaku Bom Polsek Astana Anyar Bawa Dua Bom

7 Desember 2022 - 15:46 WIT

Kapolda Sebut Ada 11 Korban Ledakan Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar

7 Desember 2022 - 15:40 WIT

Trending di DERAP NUSANTARA