Menu

Mode Gelap
Pengadilan Negeri Manokwari Tolak Praperadilan Tersangka Pembunuh Yahya Sayori Penembakan Warinussy, Dugaan Sementara Pelaku Gunakan Senapan Angin Seorang Pengacara Di Manokwari Jadi Korban Penembakan OTK Seleksi Catar Kanwil Kemenkumham Papua Barat Digelar Akhir Pekan Ini Ditreskrimsus Polda Papua Barat Lakukan Tahap II Kasus KorupsI Dana Hibah PBVSI

PAPUA BARAT DAYA · 27 Jun 2024 20:00 WIT

Kota Sorong Dan Kab. Kaimana Raih Juara Umum Pesparawi XIV Se- Tanah Papua


 Kota Sorong Dan Kab. Kaimana Raih Juara Umum Pesparawi XIV Se- Tanah Papua Perbesar

SORONG – Kabupaten Kaimana keluar sebagai juara umum dan kembali mempertahankan gelar juara dalam ajang Pesparawi XIV Se-Tanah Papua untuk tingkat Papua Barat dengan perolehan 6 Champions dari kategori Solo anak usia 6-8 tahun, Solo remaja Putera, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Wanita, paduan suara pria dan Paduan Suara Dewasa Campuran. Hal itu diketahui setelah dewan juri membacakan hasil lomba yang berlangsung selama 3 hari di 4 venue.

“Puji Tuhan kami kontingen kaimana berhasil mendapatkan 6 Champions dan 2 gold serta berhasil mempertahankan juara umum. Terima kasih untuk semua penyanyi, Pelatih dan pianis,” singkat Bupati Kaimana Freddy Thie.

Sedangkan Kabupaten Manokwari harus puas berada di urutan kedua dengan perolehan 5 champion, dan diurutan ketiga dengan 1 champion diraih Kabupaten Fakfak.

Sementara itu, untuk Tingkat Papua Barat Daya, Kota Sorong berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan 5 Champions diantaranya kategori Paduan Suara Remaja Pemuda, Paduan Suara Pria, Musik Pop Gerejawi dan Solo Remaja Puteri.

Sebelumnya, PJ. Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere lewat sambutannya turut menyampaikan selamat kepada para pemenang.

“Bagi yang belum mendapatkan kesempatan meraih penghargaan, jangan berkecil hati. Tetaplah bersemangat dan terus berlatih, karena kesempatan masih terbuka lebar di masa depan,” pesan Ali Baham Temongmere.

Dalam kesempatan itu, juga dibacakan hasil Rakornis LPPD Papua Barat tahun 2024 dimana salah satu pointnya adalah Kabupaten Fak-Fak ditetapkan sebagai tuan rumah Pesparawi XV Se-Tanah Papua tingkat Papua Barat dan Papua Barat Daya pada tahun 2027 mendatang. (ACM)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Berlangsung Sepekan, Pesparawi XIV Se-Tanah Papua Tingkat PB dan PBD Resmi Ditutup

27 Juni 2024 - 19:49 WIT

Pengurus LPPD Papua Barat Daya Periode 2024-2029 Dilantik

27 Juni 2024 - 19:39 WIT

Kakanwil Kemenag Papua Barat dan Ketua I LPPD Papua Barat Buka Rakornis LPPD tahun 2024

27 Juni 2024 - 14:18 WIT

Peserta Kategori PSDC Tampil Memukau, Ratusan Penonton Padati ACC Kabupaten Sorong

26 Juni 2024 - 15:56 WIT

PSRP & PSA Jadi Kategori Favorit Di Ajang Pesparawi XIV Se-Tanah Papua Tingkat PB dan PBD

25 Juni 2024 - 18:28 WIT

Ketua LP3KD Papua Barat Nilai Kualitas Musik Gerejawi Peserta Pesparawi XIV Se-Tanah Papua Alami Peningkatan

25 Juni 2024 - 17:52 WIT

Trending di PAPUA BARAT DAYA