Menu

Mode Gelap
Pengadilan Negeri Manokwari Tolak Praperadilan Tersangka Pembunuh Yahya Sayori Penembakan Warinussy, Dugaan Sementara Pelaku Gunakan Senapan Angin Seorang Pengacara Di Manokwari Jadi Korban Penembakan OTK Seleksi Catar Kanwil Kemenkumham Papua Barat Digelar Akhir Pekan Ini Ditreskrimsus Polda Papua Barat Lakukan Tahap II Kasus KorupsI Dana Hibah PBVSI

MANOKWARI · 7 Jul 2024 10:11 WIT

Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah Diikuti Ratusan Umat Islam Di Manokwari


 Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah Diikuti Ratusan Umat Islam Di Manokwari Perbesar

MANOKWARI – Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manokwari bersama Pemerintah Daerah dan TNI/Polri menggelar pawai ta’aruf/ jalan santai memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah, Minggu (7/7/2024).

Jalan santai mengambil rute start dari jalan Percetakan Negara dan finish di Masjid Al-Falah Wosi AMD. Jalan santai yang dilepas oleh Asisten II Setda Manokwari diikuti jamaah masjid, majelis taklim, ormas islam, kerukunan/paguyuban dan pelajar.

Bupati Manokwari dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu mengajak Umat Islam dalam memperingati tahun baru Islam untuk selalu berdoa, berusaha menuju kebaikan dan kesejahteraan masyarakat, dengan hidup aman, damai dibawah ridho illahi.

Dirinya juga berharap melalui peringatan tahun baru Islam tercipta masyarakat Manokwari dan generasi muda Islam yang tangguh, berakhlak mulia serta tunduk dan patuh pada ajaran Islam. Pemuda yang saat ini disebut generasi milenial berperan untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang berkebhinekaan.

” Melalui peringatan tahun baru Islam ini, mari kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengimplementasikanya dengan menebarkan rahmat bagi sekalian kita,” tutur Ombesapu.

Sebelumnya Ketua PHBI Kabupaten Manokwari, Mansyur mengatakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah tahun ini dilaksanakan secara sederhana bersama umat Islam dengan pawai ta’aruf atau jalan santai. Sehari sebelumnya juga telah melaksanakam pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) Islam Pasir Putih dan Anday.

” Tahun ini memang kami laksanakan secata sederhana sesuai anjuran Rasulullah, dimana yang lebih penting adalah makna kebersamaan yang terjalin dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah,” ujar Mansyur.

Usai jalan santai kemudian dilanjutkan dengan tabligh akbar bersama KH. Abdul Kholik Bukhori yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah SP 3 Prafi. (ACM)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Melalui Program PESIAR, BPJS Kesehatan Manokwari Bersama Pemda Wujudkan UHC Kampung

17 Juli 2024 - 12:24 WIT

Kodim 1801/Manokwari Launching Rehab Tahap II Rumah Tidak Layak Huni PPAD

17 Juli 2024 - 12:01 WIT

Gelar Operasi Patuh Mansinam, Kasat Lantas : Target Kita Manokwari Tertib Helm

15 Juli 2024 - 10:41 WIT

Polri Gelar Operasi Patuh Selama 14 Hari, Berikut 7 Pelanggaran Prioritas !!

15 Juli 2024 - 09:46 WIT

Harlah ke-17, Ikaswara Manokwari Diajak Jaga Kekompakkan Dan Tetap Solid

14 Juli 2024 - 14:43 WIT

Sebulan Jelang Pendaftaran Calon Kepala Daerah, KPU Manokwari Buka Helpdesk

11 Juli 2024 - 20:40 WIT

Trending di MANOKWARI