Menu

Mode Gelap
Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

MANOKWARI SELATAN · 11 Nov 2022 14:49 WIT

Pimpin Apel Gabungan Bersama Pemda, Dandim 1808/Mansel Imbau Masyarakat Stop Miras


 Pimpin Apel Gabungan Bersama Pemda, Dandim 1808/Mansel Imbau Masyarakat Stop Miras Perbesar

MANOKWARI SELATAN – Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) bersama TNI/Polri menggelar apel gabungan, Jumat (11/11/2022) di lapangan Garuda, Ransiki.

Bertindak sebagai Pemimpin Apel, Dandim 1808/Mansel Letkon Arm. Adin Suroyo. Apel gabungan turut dihadiri, Bupati Markus Waran, Wakil Bupati Wempi Rengkung, Sekda Hengky Tewu, Kabag Ops Polres Mansel,  Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Mansel serta Pimpinan Bank Papua KCP Ransiki dan Kepala BPJS Kesehatan Kab. Mansel.

Dalam amanatnya Dandim 1808/Mansel Letkol Arm. Adin Suroyo memperkenalkan diri sebagai Pejabat baru menggantikan Letkol Inf. Boby Marsusitaning. Meski baru menjabat selama tiga minggu, dirinya turut antusias menyambut HUT ke -10 Kabupaten Mansel. Dandim berharap baik Pemda maupun TNI/Polri bisa terus menjalin sinergitas dalam menjaga kondusifitas wilayah ini.


” Mari sinergitas yang sudah terjalin kita jaga bersama, demi kondusifitas wilayah ini tetap terjaga dengan baik” harapnya.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan terkait minuman keras(miras) agar masyarakat dapat meninggalkan atau mengurangi konsumsi miras. Pasalnya akibat konsumsi miras yang tidak terkontrol, banyak menimbulkan permasalahan, contohnya kecelakaan lalu lintas dan lain sebagainya.


“Terkait miras di Kabupaten Mansel menjadi konsen bersama, karena banyak contoh konsumsi miras yang tidak terkontrol menyebabkan kecelakaan. Meski tidak dapat merubah budaya, tetapi harus bisa mengontrol atau lebih baik mengkonsumsinya di rumah masing-masing bukan di jalan” tambahnya.

Sementara itu, berkaitan dengan tingginya antusias pemuda pemudi Mansel yang ingin mendaftar sebagai prajurit TNI maupun Polri, perlu diapresiasi dan juga dilakukan pembinaan lebih lanjut khususnya bagi penyiapan mental dan kesehatan calon peserta.

” Tolong juga bagi adik-adik yang mau masuk tentara atau polisi harus menghindari miras, supaya pada saat pemeriksaan kesehatan, semuanya baik. Bapak/Ibu yang punya anak mau masuk TNI/Polri, laporkan kepada kami agar bisa dibina dan diarahkan, sehingga peluang kelulusan mereka lebih besar” tutupnya.


Usai apel gabungan, Bupati bersama Wakil Bupati dan Forkopimda mengikuti pemeriksaan kesehatan massal dan pemantauan pelaksanaan pasar murah di hari terakhir, setelah sebelumnya dibuka Rabu (9/11/2022) lalu. (ACM)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kerap Diprotes Warga Jadi Penyebab Cakupan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Mansel Masih Rendah

12 November 2022 - 14:32 WIT

Momentum Hari Pahlawan, Generasi Muda Diajak Teladani Semangat Pahlawan Dalam Menjawab Tantangan Global

10 November 2022 - 15:23 WIT

Bazar dan Pasar Murah Sambut HUT ke-10 Kabupaten Mansel Diserbu Warga

9 November 2022 - 19:43 WIT

DPPA TA 2022 Pemkab Mansel Diserahkan, OPD Diminta Segera Realisasi dan Tingkatkan Serapan Anggaran

9 November 2022 - 06:49 WIT

Kepala BPJS Kesehatan Kab. Mansel Dukung Gerakan Senam Sehat Sebagai Kampanye Kesehatan

21 Oktober 2022 - 15:41 WIT

BPJS Kesehatan Goes to School Ajak Pelajar Tanamkan Nilai Budaya Gotong Royong Sejak Dini

10 Oktober 2022 - 13:59 WIT

Trending di MANOKWARI SELATAN