Menu

Mode Gelap
Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

MANOKWARI · 24 Jan 2022 11:26 WIT

Bupati Manokwari : Pusat Sudah Kucurkan Dana 250 Milyar Untuk Perpanjang Runway Bandara Rendani


 Bupati Manokwari : Pusat Sudah Kucurkan Dana 250 Milyar Untuk Perpanjang Runway Bandara Rendani Perbesar

MANOKWARI –  Pemkab Manokwari kembali melakukan pembongkaran sejumlah bangunan yang sudah disiapkan untuk perpanjangan landasan Runway Bandara Rendani. Pembongkaran ini di tinjau langsung oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou dan Wakil Bupati, Edi Budoyo, tepatnya di polisi tidur 13, Senin (24/1/2022).

Kepada awak media, Bupati Hermus Indou menyampaikan bahwa pembongkaran kali ini merupakan kelanjutan dari penggusuran sebelumnya, untuk memastikan kesiapan lahan perpanjangan Runway bandara rendani. Hal ini terus di dorong agar mempercepat proses pembangunan. Pasalnya anggaran sebesar Rp.250 milyar telah disiapkan untuk perpanjangan runway bandara rendani, dengan target rampung di tahun 2024 mendatang.

“Ini penting karena pemerintah pusat sudah memberikan dana yang cukup besar untuk bandara ini, dan kita juga di kejar oleh waktu, dimana perpanjangan runway bandara rendani ini menjadi bagian dari proses percepatan pembangunan Manokwari sebagai Ibu kota provinsi” tuturnya.

Bupati Hermus mengharapkan kerjasama warga yang ada di sekitar Bandara Rendani Manokwari, untuk memberikan lahannya yang sudah diberikan ganti rugi oleh Pemda, dan dalam minggu ini pembersihan lahan sudah diselesaikan. Selanjutnya pihak bandara akan melanjutkan proses pembangunanya.

“Pembayaran ganti rugi sudah di serahkan ke pengadilan, jadi setiap masyarakat yang berdampak langsung atas perpanjangan bandara tidak merugi. Masyarakat harus rela memberikan lahan mereka, untuk dapat mempercepat proses pembangunan Bandara Rendani.”terangnya.

Sejauh ini, ada sebanyak 27 bidang tanah yang dilakukan pembersihan, dan 9 di antaranya masih melakukan konsiliasi di pengadilan. (ACM_2)

Artikel ini telah dibaca 314 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama

28 Januari 2023 - 17:05 WIT

Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang

28 Januari 2023 - 16:31 WIT

Bupati Hermus Indou Lantik DPD IKM Manokwari, Sebagai Waduh Berkumpul Masyarakat Minangkabau

28 Januari 2023 - 10:22 WIT

Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II

26 Januari 2023 - 14:14 WIT

Wabup Edi Budoyo Apresiasi Gerak Cepat Tim Kolaborasi Turunkan Stunting di Distrik Tanah Rubuh

21 Januari 2023 - 14:12 WIT

Hadiri Ibadah Pergantian Tahun Dekranasda, Wabup Edi Budoyo Harap 2023 Lebih Produktif

20 Januari 2023 - 08:57 WIT

Trending di MANOKWARI