Menu

Mode Gelap
Pengadilan Negeri Manokwari Tolak Praperadilan Tersangka Pembunuh Yahya Sayori Penembakan Warinussy, Dugaan Sementara Pelaku Gunakan Senapan Angin Seorang Pengacara Di Manokwari Jadi Korban Penembakan OTK Seleksi Catar Kanwil Kemenkumham Papua Barat Digelar Akhir Pekan Ini Ditreskrimsus Polda Papua Barat Lakukan Tahap II Kasus KorupsI Dana Hibah PBVSI

MANOKWARI · 25 Feb 2023 17:26 WIT

Khitanan Masal Terapkan Metode Modern Super Ring Yang Lebih Praktis


 Khitanan Masal Terapkan Metode Modern Super Ring Yang Lebih Praktis Perbesar

MANOKWARI – Khitanan massal yang dilaksanakan di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan, tidak hanya dengan metode manual dan metode electric couter (laser), salah satu metode yang digunakan juga dengan super ring atau dengan cincin yang lebih praktis.

Salah seorang suster yang melakukan sunat, Ulfa Nurqalbi,AMD.Kep. menjelaskan bahwa metode Super Ring atau cincin ini tidak memakai jarum suntik dan tidak di jahit.

“Metode ini sudah tidak memakai jarum suntik namun ada alat khususnya. Kami tidak menjahit lagi, kita memakai super ring yang nantinya akan lepas sendiri”, terangnya.

Kelebihan dari metode super ring ini dimana yang sudah di sunat dapat melakukan aktifitas normal kembali dimana bekas sunat bisa kena air, berbeda dengan sunat manual maupun laser dikarenakan tidak dilakukan penjahitan.

“Setelah di sunat,bebas kena air jadi bisa beraktifitas seperti biasa. Bedanya dengan metode lain yaitu di jahit jadi tidak bisa mandi atau kena air dalam tujuh hari, namun jika super ring sudah bisa kena air”, jelas Ulfa.

Dirinya juga menambahkan untuk masa pemulihan juga lebih cepat, dimana dirinya menganjurkan anak yang selesai di sunat rutin berendam di laut dan menjaga kebersihan area yang baru di sunat.

“Untuk proses dan pemulihan lebih mudah dan lebih cepat, anak di anjurkan untuk berendam di air laut dan menjaga kebersihan”, ucapnya.

Puluhan anak yang menjalani metode super ring ini terlihat lebih santai dengan proses yang lebih cepat dibandingkan metode manual maupun laser. (ACM_2)

Artikel ini telah dibaca 366 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Melalui Program PESIAR, BPJS Kesehatan Manokwari Bersama Pemda Wujudkan UHC Kampung

17 Juli 2024 - 12:24 WIT

Kodim 1801/Manokwari Launching Rehab Tahap II Rumah Tidak Layak Huni PPAD

17 Juli 2024 - 12:01 WIT

Gelar Operasi Patuh Mansinam, Kasat Lantas : Target Kita Manokwari Tertib Helm

15 Juli 2024 - 10:41 WIT

Polri Gelar Operasi Patuh Selama 14 Hari, Berikut 7 Pelanggaran Prioritas !!

15 Juli 2024 - 09:46 WIT

Harlah ke-17, Ikaswara Manokwari Diajak Jaga Kekompakkan Dan Tetap Solid

14 Juli 2024 - 14:43 WIT

Sebulan Jelang Pendaftaran Calon Kepala Daerah, KPU Manokwari Buka Helpdesk

11 Juli 2024 - 20:40 WIT

Trending di MANOKWARI