Menu

Mode Gelap
Pengadilan Negeri Manokwari Tolak Praperadilan Tersangka Pembunuh Yahya Sayori Penembakan Warinussy, Dugaan Sementara Pelaku Gunakan Senapan Angin Seorang Pengacara Di Manokwari Jadi Korban Penembakan OTK Seleksi Catar Kanwil Kemenkumham Papua Barat Digelar Akhir Pekan Ini Ditreskrimsus Polda Papua Barat Lakukan Tahap II Kasus KorupsI Dana Hibah PBVSI

HUKUM & KRIMINAL · 30 Mei 2024 15:31 WIT

Berhasil Diamankan Polisi, ‘SM’ Diperiksa Sebagai Saksi Dalam Kasus Pembunuhan Yahya Sayori


 Berhasil Diamankan Polisi, ‘SM’ Diperiksa Sebagai Saksi Dalam Kasus Pembunuhan Yahya Sayori Perbesar

MANOKWARI – Polresta Manokwari melalui Satreskrim berhasil mengamankan “SM” yang diduga kuat terlibat kasus pembunuhan Yahya Sayori.

Kasat Reskrim Polresta Manokwari, AKP Raja Putra Napitupulu yang dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan SM diamankan tanpa perlawanan oleh timnya di wilayah di Distrik Warmare, Rabu (29/5/2024. 

Walau demikian, setelah diamankan dan dibawa ke Mapolresta Manokwari, SM kemudian dimintai keterangan dengan status masih sebagai saksi.

” Iya benar, kami sudah mengamankan saudara SM dan kemarin kami mintai keterangan sebagai saksi, sudah 28 pertanyaan kami tanyakan dan siang ini akan kami lanjutkan pemeriksaannya dan juga gelar perkara untuk menentukan statusnya. Setelah itu baru kami rilis apa yang dilakukan oleh SM ini,” ungkap Kasat Reskrim, Kamis (30/5/2024).

Disinggung tentang DPO lainnya yang menjadi tersangka dalam pembunuhan YS, Kasat Reskrim mengatakan telah mengantongi 2 nama lagi yaitu IM dan SM juga inisialnya yang sudah diberi surat pemanggilan tetapi belum dipenuhi.  Sedangkan 2 lainnya belum diketahui identitasnya.

” Memang dari keterangan 5 pelaku sebelumnya menyebut ada 5 orang lagi, termasuk SM yang jadi otak pelakunya. Sehingga dari 4 orang yang diidentifikasi, dan ada dua inisial nama lagi yaitu IM dan SM yang sudah kami layangkan surat pemanggilan. Kalau yang 2 lainnya,  menurut kelima pelaku lain mereka tidak tahu namanya,” beber Napitupulu.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Reskrim mengimbau kepada pihak keluarga baik dari tersangka dan juga korban bisa menyerahkan sepenuhnya perkara tersebut kepada kepolisian dan tetap menjaga situasi konduilsif agar tidak menimbulkan permasalahan baru. (ACM_2)

Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengadilan Negeri Manokwari Tolak Praperadilan Tersangka Pembunuh Yahya Sayori

17 Juli 2024 - 22:38 WIT

Penembakan Warinussy, Dugaan Sementara Pelaku Gunakan Senapan Angin

17 Juli 2024 - 22:23 WIT

Seorang Pengacara Di Manokwari Jadi Korban Penembakan OTK

17 Juli 2024 - 16:27 WIT

OPM Bakar Gedung Sekolah SMP Negeri Okbab

15 Juli 2024 - 20:29 WIT

Ditreskrimsus Polda Papua Barat Lakukan Tahap II Kasus KorupsI Dana Hibah PBVSI

5 Juli 2024 - 19:27 WIT

Sakit Hati Dimaki-maki Usai Minum Miras, BM Tikam PU Hingga Tewas

20 Juni 2024 - 14:15 WIT

Trending di HUKUM & KRIMINAL