Menu

Mode Gelap
Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

DERAP NUSANTARA · 7 Des 2022 15:46 WIT

Kapolda Sebut Pelaku Bom Polsek Astana Anyar Bawa Dua Bom


 Kapolda Sebut Pelaku Bom Polsek Astana Anyar Bawa Dua Bom Perbesar

Bandung, 07/12 (ANTARA) – Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Suntana mengatakan pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung diduga membawa dua unit bom ke lokasi. Menurutnya satu bom yang meledak itu diduga melekat di tubuh pelaku, sedangkan satu bom lainnya ditemukan di sekitar lokasi dalam kondisi belum meledak.

“Tadi ada satu yang diledakkan pelaku, dan ada satu yang kita ledakan,” ucap Suntana

Menurutnya satu bom yang ditemukan itu kemudian ‘didisposal’ oleh anggota Gegana Brimob dengan cara diledakkan di tempat yang aman. Adapun proses disposal itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Proses disposal itu menyebabkan dentuman yang keras terdengar di sekitar lokasi.

Suntana mengatakan proyektil dari ledakan bom itu diduga berupa paku tembok hingga paku payung. Polisi pun menurutnya masih melakukan identifikasi bahan peledak yang digunakan pelaku bom bunuh diri Dari kejadian itu, Suntana menyatakan ada 11 korban yang timbul akibat bom bunuh diri tersebut. Dari 11 orang itu, menurutnya satu anggota polisi tewas akibat bom, sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.
Suntana mengatakan polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah sterilisasi lokasi selesai. Untuk itu ia pun memohon masyarakat untuk menunggu polisi mengungkap peristiwa itu maupun identitas pelaku bom bunuh diri.

Oleh : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor :

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat

27 Januari 2023 - 16:13 WIT

Main Hakim Sendiri, Seorang Wanita Dibakar Warga Karena Diduga Dalang Penculikan Anak di Sorong

24 Januari 2023 - 16:45 WIT

Ditkrimsus Polda PB Limpahkan Berkas Dugaan Tipikor Dana Hibah KAWAL ke Kejati

15 Desember 2022 - 17:07 WIT

KPU RI Tetapkan Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024

15 Desember 2022 - 15:25 WIT

DPR Papua Barat Tetapkan RAPBD Induk Tahun 2023

15 Desember 2022 - 15:19 WIT

Peran Penting Kartu Prakerja Dalam Peningkatan Inklusi Keuangan

8 Desember 2022 - 13:27 WIT

Trending di DERAP NUSANTARA