Menu

Mode Gelap
Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

MANOKWARI SELATAN · 9 Nov 2022 06:49 WIT

DPPA TA 2022 Pemkab Mansel Diserahkan, OPD Diminta Segera Realisasi dan Tingkatkan Serapan Anggaran


 DPPA TA 2022 Pemkab Mansel Diserahkan, OPD Diminta Segera Realisasi dan Tingkatkan Serapan Anggaran Perbesar

Manokwari Selatan – Bupati Manokwari Selatan (Mansel)Markus Waran, ST.,M.Si menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) tahun 2022 kepada OPD dilingkup Pemkab Mansel, Selasa (8/11/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Wempi Rengkung SE, M.Si, dr. Sekda Hengky Tewu, MPH dan para asisten, pimpinan OPD serta Kepala Distrik.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Markus Waran berpesan kepada seluruh OPD agar segera merealisasikan DPPA dan menggunakan anggaran secara maksimal sehingga dapat terserap dengan baik.

” Dengan sudah diserahkannnya DPPA ini, diharapkan kinerja OPD segera dapat ditingkatkan untuk tercapainya serapan anggaran” kata Bupati.


Sementara Wakil Bupati Wempi Rengkung berharap adanya komunikasi intens dari Pimpinan OPD berkaitan dengan pengelolaan keuangan agar kendala yang dihadapi bisa dipecahkan bersama. Wempi juga mengingatkan agar setiap OPD memperhatikan plafon anggaran terutama kas masing-masing OPD di akhir tahun nanti harus clear atau nihil.

” Saya ingatkan kembali, bagi OPD yang nanti tidak bisa menihilkan kas, itu akan menjadi tanggung jawab pimpinan OPD tersebut” pesannya.

Wempi menambahkan, apabila di bulan Januari mendatang saat BPK melakukan pemeriksaan keuangan dan ditemukan ada kas OPD yang belum nihil, maka akan berpengaruh pada opini yang diraih.

” Hal ini selalu menjadi catatan dan perlu diperhatikan bersama agar tidak mempengaruhi opini WTP,karena masih banyak temuan yang belum diselesaikan” harapnya.


Dengan waktu yang tinggal menyisakan 34 hari efektif di tahun ini, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan serapan anggaran.

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kerap Diprotes Warga Jadi Penyebab Cakupan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Mansel Masih Rendah

12 November 2022 - 14:32 WIT

Pimpin Apel Gabungan Bersama Pemda, Dandim 1808/Mansel Imbau Masyarakat Stop Miras

11 November 2022 - 14:49 WIT

Momentum Hari Pahlawan, Generasi Muda Diajak Teladani Semangat Pahlawan Dalam Menjawab Tantangan Global

10 November 2022 - 15:23 WIT

Bazar dan Pasar Murah Sambut HUT ke-10 Kabupaten Mansel Diserbu Warga

9 November 2022 - 19:43 WIT

Kepala BPJS Kesehatan Kab. Mansel Dukung Gerakan Senam Sehat Sebagai Kampanye Kesehatan

21 Oktober 2022 - 15:41 WIT

BPJS Kesehatan Goes to School Ajak Pelajar Tanamkan Nilai Budaya Gotong Royong Sejak Dini

10 Oktober 2022 - 13:59 WIT

Trending di MANOKWARI SELATAN