Menu

Mode Gelap
Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

MANOKWARI · 19 Jan 2023 16:09 WIT

Jelang HUT PI ke-168 Tahun, Pemkab Manokwari Lakukan Pembersihan Jalan


 Jelang HUT PI ke-168 Tahun, Pemkab Manokwari Lakukan Pembersihan Jalan Perbesar

MANOKWARI – Menjelang HUT Pekabaran Injil (PI) ke-168 tahun, Pemkab Manokwari melakukan kegiatan mulai dari membersihkan area kota hingga pembersihan di Pulai Mansinam yang merupakan tempat masuknya injil pertama kali di tanah Papua. Beberapa kegiatan untuk memeriahkannya juga akan dilaksanakan seperti lomba Yospan, lomba paduan suara, lomba dayung dan lainnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Manokwari drg. Henri Sembiring selaku Ketua Panitia HUT PI di Manokwari turun langsung memantau berjalannya kegiatan bersih-bersih kota, Kamis (19/1/2021). Ia menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan didalam kota Manokwari, namun juga akan di laksanakan di Pulau Mansinam.

“Menjelang HUT Pekabaran Injil ke-168 tahun, Pemda Manokwari melakukan kegiatan bersih-bersih di kota mulai dari RSUD hingga Bandara Rendanj, namun masih belum bersih, karena masih banyak OPD yang belum turun melakukan pembersihan”, tutur Sembiring.

“Besok kita akan kerja bakti khusus untuk di daerah Pulau Mansinam. Melalui petunjuk Bupati, selanjutnya kegiatan bersih-bersih akan diikuti oleh denominasi tokoh-tokoh agama hingga tokoh masyarakat”, sambungnya lagi.

Tak hanya kegiatan bersih-bersih, memeriahkan HUT PI ke-168 tahun akan digelar sejumlah perlombaan.

“Selain kegiatan bersih-bersih, akan diadakan lomba gerak jalan, lomba Yospan, lomba padan suara, lomba dayung dan lomba perahu hias untuk memeriahkan HUT PI”, terang Sekda.

Sementara Asisten II Setda Manokwari Harjanto Ombesapu mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

” Saya menghimbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan, jika kita mau melihat kabupaten bersih, tergantung pada masyarakat, jika masyarakat menjaga kebersihan itu sama dengan menjaga iman”, tutupnya. (ACM_2)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama

28 Januari 2023 - 17:05 WIT

Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang

28 Januari 2023 - 16:31 WIT

Bupati Hermus Indou Lantik DPD IKM Manokwari, Sebagai Waduh Berkumpul Masyarakat Minangkabau

28 Januari 2023 - 10:22 WIT

Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II

26 Januari 2023 - 14:14 WIT

Wabup Edi Budoyo Apresiasi Gerak Cepat Tim Kolaborasi Turunkan Stunting di Distrik Tanah Rubuh

21 Januari 2023 - 14:12 WIT

Hadiri Ibadah Pergantian Tahun Dekranasda, Wabup Edi Budoyo Harap 2023 Lebih Produktif

20 Januari 2023 - 08:57 WIT

Trending di MANOKWARI