Menu

Mode Gelap
Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

HUKUM & KRIMINAL · 24 Jan 2023 16:45 WIT

Main Hakim Sendiri, Seorang Wanita Dibakar Warga Karena Diduga Dalang Penculikan Anak di Sorong


 Main Hakim Sendiri, Seorang Wanita Dibakar Warga Karena Diduga Dalang Penculikan Anak di Sorong Perbesar

SORONG – Peristiwa pengeroyokan dan pembakaran terhadap seorang perempuan yang diduga pelaku penculikan anak yang viral di media sosial hingga meninggal dunia, terjadi pada Selasa (24/1/2023) pukul 06.30 WIT di kompleks Kokoda Km. 8 Lorong 2, Kelurahan Klasabi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong , Provinsi Papua Barat Daya.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. yang mengkonfirmasi langsung Kapolresta Sorong Kombes Happy Perdana dan membenarkan adanya pengeroyokan dan pembakaran tersebut.

“Iya benar, tadi pagi telah terjadi pengeroyokan dan pembakaran terhadap seorang wanita. Info awal setelah saya konfirmasi ke Kapolresta Sorong Kota.” ujar Kabid Humas.

“Info awal korban diduga pelaku penculikan anak oleh masyarakat Kokoda, sehingga korban diamuk massa. Korban sempat diamankan Bhabinkamtibmas, namun karena jumlah massa yang terlalu banyak, bahkan salah satu massa ada yang menyiramkan bensin dan membakar korban,” sambung Adam menjelaskan.

Kapolresta Sorong Kota masih mendalami penyebab kejadian benar tidaknya korban adalah penculik anak,  dan juga akan memproses pelaku yang main hakim sendiri terhadap orang yang belum pasti statusnya sebagai pelaku penculikan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Papua Barat jangan termakan isu penculikan anak. Bila benar terjadi penculikan agar melapor kepada pihak kepolisian. Bila terjadi kejadian seperti ini akan ada konsekuensi hukum sendiri kepada massa yang membakar korban tersebut. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi” ucap Kombes Pol. Adam. (ACM_2)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat

27 Januari 2023 - 16:13 WIT

Ditkrimsus Polda PB Limpahkan Berkas Dugaan Tipikor Dana Hibah KAWAL ke Kejati

15 Desember 2022 - 17:07 WIT

Kapolri: Pelaku Bom Astana Anyar Pernah Ditangkap Karena Bom Cicendo

7 Desember 2022 - 15:53 WIT

Kapolda Sebut Pelaku Bom Polsek Astana Anyar Bawa Dua Bom

7 Desember 2022 - 15:46 WIT

Kapolda Sebut Ada 11 Korban Ledakan Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar

7 Desember 2022 - 15:40 WIT

Satlantas Polres Manokwari Raih Empat Penghargaan Atas Inovasi Pelayanan di Tahun 2022

6 Desember 2022 - 21:05 WIT

Trending di HUKUM & KRIMINAL