Menu

Mode Gelap
Pengadilan Negeri Manokwari Tolak Praperadilan Tersangka Pembunuh Yahya Sayori Penembakan Warinussy, Dugaan Sementara Pelaku Gunakan Senapan Angin Seorang Pengacara Di Manokwari Jadi Korban Penembakan OTK Seleksi Catar Kanwil Kemenkumham Papua Barat Digelar Akhir Pekan Ini Ditreskrimsus Polda Papua Barat Lakukan Tahap II Kasus KorupsI Dana Hibah PBVSI

HUKUM & KRIMINAL · 21 Feb 2022 18:55 WIT

Satlantas Polres Manokwari Tilang 15 Kendaraan Saat Gelar Penindakan di Jalan Yos Sudarso


 Satlantas Polres Manokwari Tilang 15 Kendaraan Saat Gelar Penindakan di Jalan Yos Sudarso Perbesar

MANOKWARI – Guna meningkatkan disiplin berlalu lintas di Kota Manokwari, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manokwari melaksanakan kegiatan penindakan pelangaran lalu lintas di Jalan Yos Sudarso, Senin (21/2/2022) sore. Kegiatan ini dipimpin Kasat  Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas beserta 20 anggota Lantas lainnya.

” Kali ini penindakan disasar bagi pengendara yang tidak menggunkan Helm, pengendara dengan knalpot racing dan pengendara yang plat motor dan masa berlaku STNK yang sudah tidak aktif”ujar Kasat Lantas.

Dari hasil operasi dilakukan bukti pelanggaran (tilang) sebanyak 15 pelanggaran dimana 11 pelanggar penggunaan helm, dan 4 pelanggaran STNK. Teguran juga diberikan kepada 25 pengendara berupa pelanggaran penggunaan kaca spion, mengurangi konsentrasi saat berkendara berupa penggunaan hp dan persyaratan warna lampu isyarat. Dalam operai ini juga dilakukan pembagian masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

Diharapkan melalui penindakan tersebut dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas sehingga pada akhirnya dapat berpengaruh terhadap jumlah vatalitas korban kecelakaan di jalan.

” Peningkatan disiplin berlalu lintas di Manokwari adalah sebuah keharusan yang wajib kita laksanakan demi memastikan tidak adanya nyawa yang hilang di jalan raya karena itu upaya berupa penindakan berupa tilang adalah sebuah keharusan yang wajib dilaksanakan” tambahnya.

Selain peningkatan disilpin dalam berlalu lintas, penggendara juga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid 19 di manokwari. (Rls/ACM_2)

Artikel ini telah dibaca 313 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengadilan Negeri Manokwari Tolak Praperadilan Tersangka Pembunuh Yahya Sayori

17 Juli 2024 - 22:38 WIT

Penembakan Warinussy, Dugaan Sementara Pelaku Gunakan Senapan Angin

17 Juli 2024 - 22:23 WIT

Seorang Pengacara Di Manokwari Jadi Korban Penembakan OTK

17 Juli 2024 - 16:27 WIT

OPM Bakar Gedung Sekolah SMP Negeri Okbab

15 Juli 2024 - 20:29 WIT

Ditreskrimsus Polda Papua Barat Lakukan Tahap II Kasus KorupsI Dana Hibah PBVSI

5 Juli 2024 - 19:27 WIT

Sakit Hati Dimaki-maki Usai Minum Miras, BM Tikam PU Hingga Tewas

20 Juni 2024 - 14:15 WIT

Trending di HUKUM & KRIMINAL