Menu

Mode Gelap
Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

MANOKWARI · 20 Jan 2023 08:57 WIT

Hadiri Ibadah Pergantian Tahun Dekranasda, Wabup Edi Budoyo Harap 2023 Lebih Produktif


 Hadiri Ibadah Pergantian Tahun Dekranasda, Wabup Edi Budoyo Harap 2023 Lebih Produktif Perbesar

MANOKWARI – Mensyukuri tahun yang baru, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manokwari menggelar ibadah lepas sambut tahun 2022-2023 di Auditorium PWKI Papua Barat, Kamis (19/1/2023).

Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo mengungkapkan bahwa ibadah ini menjadi ajang silaturahmi dan mengutarakan syukur kepada Tuhan atas pergantian tahun yang sudah dijalani.

“Ibadah lepas sambut ini selain sebagai media untuk kami bersilaturrahmi secara langsung, juga merupakan media untuk kita dapat bersyukur atas kehidupan yang diberikan Tuhan, karena kehidupanlah dapat mengerjakan segala sesuatu.”, ungkap Budoyo.

Pemda Manokwari di tahun ini juga berkomitmen membawa transformasi terkait menjadi lebih produktif, peningkatan dalam perubahan pelayanan pemerintahan kepada seluruh masyarakat.

“Produktifitas pemerintahan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat di Manokwari. Pemerintah Kabupaten Manokwari secara terus-menerus melakukan upaya pembinaan, peningkatan kemampuan sumber daya manusia usaha mikro, kecil dan menengah”, tuturnya.

“Melalui pembinaan yang berkelanjutan terhadap UMKM, diharapkan nantinya akan mampu mewujudkan UMKM yang mandiri dan handal mulai dari hulu, yakni sumber bahan baku, produksi UMKM dan memfasilitasi proses pemasaran”, tambah Wabup.

Dirinya mengajak masyarakat untuk melanjutkan pembangunan daerah, berpartisipasi aktif menuju masa depan yang lebih baik. Menjadikan momentum perayaan ini, juga sebagai media untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada Tuhan maupun berinteraksi dengan sesama manusia. 

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manokwari Febelina Indou turut mengapresiasi kerja-kerja yang sudah dilakukan selama tahun 2022, baik kepada Pemerintah daerah, seluruh anggota juga seluruh pihak yang ikut membantu.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah daerah yang sudah membantu berjalannya program kerja Dekranasda di tahun 2022. Kedepan agar Dekranasda semakin baik dalam menjalankan program kerja yang sudah di susun di tahun 2023”, ucap Febelina. (ACM_2)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama

28 Januari 2023 - 17:05 WIT

Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang

28 Januari 2023 - 16:31 WIT

Bupati Hermus Indou Lantik DPD IKM Manokwari, Sebagai Waduh Berkumpul Masyarakat Minangkabau

28 Januari 2023 - 10:22 WIT

Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II

26 Januari 2023 - 14:14 WIT

Wabup Edi Budoyo Apresiasi Gerak Cepat Tim Kolaborasi Turunkan Stunting di Distrik Tanah Rubuh

21 Januari 2023 - 14:12 WIT

Wapres Direncanakan Hadiri Puncak HUT PI Ke-168 Di Pulau Mansinam

19 Januari 2023 - 16:21 WIT

Trending di MANOKWARI