Menu

Mode Gelap
Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II Bertemu Wamendagri Pj. Gubernur Waterpauw Perjuangan APBD Papua Barat

HUKUM & KRIMINAL · 6 Des 2022 21:05 WIT

Satlantas Polres Manokwari Raih Empat Penghargaan Atas Inovasi Pelayanan di Tahun 2022


 Satlantas Polres Manokwari Raih Empat Penghargaan Atas Inovasi Pelayanan di Tahun 2022 Perbesar

SORONG – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manokwari meraih sejumlah prestasi di saat kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lantas Dit Lantas Polda Papua Barat tahun 2022, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Sorong, Selasa (6/12/2022).

Kegiatan Rakernis Fungsi Lantas Dit Lantas Polda Papua Barat tahun 2022 yang di buka oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakernis bertujuan untuk mengevaluasi kembali program kerja yang sudah dilaksankaan sepanjang tahun.

“Pelaksanaan rapat akhir tahun dalam rangka melaksanakan evaluasi kinerja jajaran lalu lintas Papua Barat khususnya melihat kembali apakah program yang dilaksanakan sudah menyentuh secara langsung ke masyarakat,”jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan poin penting dalam rakernis tersebut guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. 

“Kesadaran berlalu lintas adalah suatu hal yang harus dilaksanakan. Menjadikan masyarakat sadar tertib lalu lintas jauh lebih penting dari pada upaya disiplin berlalu lintas. Dimana dengan pelaksanaan sadar berlalu lintas diharapkan seluruh masyarakat tahu bahwa hal ini akan kembali ke masyarakat”, tutur Silitonga.

Kapolda menghimbau agar seluruh jajajaran terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Terus berkarya dan melakukan inovasi demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Kapolda.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan dari prestasi peningkatan kinerja, dimana Satlantas Polres Manokwari mendapat 4 prestasi, yaitu juara 1 lomba Inovasi pelayanan Satpas, juara 1 Lomba Pengisian dan kesesuaian data IRSMS (data kecelakaan lalu lintas), Juara 1 Lomba Pelaporan Media IRSMM dan juara 2 Lomba Polisi Cilik (Pocil). (ACM_2)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tabligh Akbar dan Karnaval Meriahkan Harlah Satu Abad Nahdatul Ulama

28 Januari 2023 - 17:05 WIT

Bupati Hermus : Kemenhub Dukung Perluasan Bandara Rendani dan Pembangunan Jembatan Layang

28 Januari 2023 - 16:31 WIT

Bupati Hermus Indou Lantik DPD IKM Manokwari, Sebagai Waduh Berkumpul Masyarakat Minangkabau

28 Januari 2023 - 10:22 WIT

Tingkatkan Peduli Lalu Lintas, Satlantas Polresta Manokwari Ngopi Mansinam Bersama Masyarakat

27 Januari 2023 - 16:13 WIT

Penghijauan Kampung Semarakkan HUT Ke-4 Kampung Persiapan Rourouw II

26 Januari 2023 - 14:14 WIT

Main Hakim Sendiri, Seorang Wanita Dibakar Warga Karena Diduga Dalang Penculikan Anak di Sorong

24 Januari 2023 - 16:45 WIT

Trending di HUKUM & KRIMINAL